Wednesday, November 18, 2009

KKG KTSP GURU DAN KEPALA SEKOLAH



Pada tanggal 14 Nopember 2009 di SD 001 Nunukan Selatan telah berlangsung pertemuan atau KKG guru SD di wilayah Nunukan selatan. Pada pertemuan tersebut disampaikan beberapa hal mengenai pengembangan KTSP yang merupakan kewajiban yang harus dipenuhi oleh setiap sekolah.
Hadir sebagai pembicara dalam pertemuan tersebut adalah Bapak Amat, S.Pd.,M.Pd yang merupakan dosen riset dan evaluasi yang banyak berkecimpung dalam dunia perencanaan pendidikan, evaluasi komponen pendidikan termasuk menyusun kurikulum yang berwawasan global namun dapat dilakukan di wilayah lokal.
Hadir pula beberapa kepala sekolah dari SD yang ada di wilayah Nunukan selatan. Ibu Hadiyah selaku koordinator kegiatan dan kepala sekolah sangat antusias dengan kegiatan ini. Menurut beliau banyak hal-hal kecil dan sederhana yang seharusnya sudah bisa dilakukan dalam kurikulum namun kita terlena dan terobsesi dengan pemikiran yang berat dan rumit.
Bapak Amat,M.Pd menyoroti bagaimana seharusnya sekolah di wilayah selatan kecamatan Nunukan tersebut memanfaatkan potensi sekitarnya. Beliau yang juga putera kelahiran Nunukan dan besar di Nunukan merasakan sekali bahwa sekolah di Nunukan haruslah mendapatkan sentuhan yang serius agar potensi siswa yang luar biasa dapat terserap dan tersalurkan secara optimal.
Akhirnya semoga kegiatan seperti tetap dapat terlaksana dalam tataran yang lebih teknis dan langsung bekerja menyusun KTSP. Itu menurut Pak Amat dan beliau bersedia membantu kembali kegiatan tersebut dengan catatan "it's free " alias gratis.Beliau malu untuk dibayar dan hanya ingin mengabdikan ilmu yang dimilikinya untuk kemajuan pendidikan di kota Nunukan.
ADios....maju bersama melangkah..jangan pernah putus asa....tantang masa depan dengan keberanian untuk sukses bukan takut untuk gagal.
Untuk ibu Surela yang telah menjembatani dan mengawali perjalanan kemajuan sekolah diucapkan terima kasih dan semoga Allah SWT menguatkan hati ibu untuk terus berkarya untuk kemajuan bangsa, dan semoga dapat diikuti oleh ibu dan bapak guru lainnya. Amin

2 comments:

  1. Waw...Ibu Kepala sekolah..keren ya...?Semoga tambah maju sekolahnya..amin..amin..amin

    ReplyDelete
  2. Amin. Maaf internet baru diperbaiki, ada kerusakan, sehingga baru terbaca. Terima kasih

    ReplyDelete